Tempatnya segala tutorial Internet, Komputer,tutorial Photoshop,android Dll

9/20/2015

barang rongsok menjadi bermanpa'at

perokok aktip itu,kadang tidak mengenal waktu dan tempat,kadang d angkot/di tempat umum/d depan anak2/dan juga di tempat atau ruangan tertutp yang tidak cukup pentilasi udara.
berhubung judul di atas barang rongsok menjadi bermanpa'at,jadi di sini saya tidak akan membahas
tentang bahaya meroko.
tpi insa allah d sini saya akan share tentang membuat pentilasi udara dari barang bekas,
penasarankan apa itu barang rongsoknya?
mari baca sampai tuntas,,,,yang di maksud barang rongsok yang saya bicarakan adalah
pans(kipas) prosesor
bagi anda yang doyan merokok pasti seringkan merokok d kamar,apalagi klo bujangan sperti saya ini,,kadang2 suka kedatangan teman2,dan semuanya pada meroko,,waduh itu asapnya sampai kaya kebakaran,aplgi klo kamar anda mempunyai kamar yang tertutup mau bikin jendela,gak bisa(yang jelasnya gak punya uang buat bikin jendela)hehe
dan ini solusinya, sobat tidak harus mengeluarkan uang yang banyak,,,sobat cukup,memanpaatkan barang yang ada,,,sperti saya ini menggunakan pan bekas prosesor yang sudah tidak terpakai,
oke pertama lubangi atap plapon qta,,dan sesuaikan ukuranya dengan kipas,,
klo plapon qta pakai gipsum,sobat cukup pakai pisau cutter untuk melubanginya,,,
tpi bila plapon sobat pakai grc/internet,sobat bisa pake gergaji kecil,,seperti gambar d bawah ini

maap ya sob,umumnya plapon warna catnya putih,,tpi d kamar saya pakai warna item,,ma'lum dlu cat putihnya habis,,jdi saya memanpa'atkan cat yang ada.....dan kbenaran yang ada cma warna item,hehe
stelah sobat melubangi plapon,sambungkan kipas tadi dengan adaptor 12 vol,tpi jangan lupa bekas sambungannya pke solatip,klo perlu d solder dulu


 setelah tersambung simpan kipas d atas plapon,dan kunci dengan baut biar gak d curi tikus,hehe,,,supaya lebih cantik di sini saya pake tambahan lampu led,gak pakai lampu juga gak apa2 ko

dan kini kipasnya sudah jadi,,sobat bisa juga menambahkan kipasnya,,sesuai kekuatan adaptor sobat,,
klo saya pkai 2 kipas jga udah cukup,,,,
tpi berhubung pan nya bekas,pasti agak berisik,,,tpi menurut saya lebih baikan agak berisik,soalnya tikus juga gak akan mau mendekat,karna d sangkanya itu jebakan...hehe
tpi klo sobat pingin adeum ayeum, tinggal beli aja yang baru,murah ko cuman 10.000
dan jadinya seperti ini

dan kini sedikitnya kmar anda akan meringankan dari tumpukan asap rokok,,
gmana mudahkan?
sekian dlu dri saya..mudah2an bermanpa'at

barang rongsok menjadi bermanpa'at Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar